×
Pelaksanaan Rapat Koordinasi PMO Level Daerah Bulan Februari 2024

Karanganyar (13/02/2024), UPT Kemendikbud ristek yaitu Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah, dan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya mengadakan pertemuan Rapat Koordinasi Pra PMO Daerah Bulan Februari 2024 yang dilaksanakan di kantor BBPG Provinsi Jawa Tengah.

Pertemuan ini diawali pembukaan yang diisi sambutan oleh Kepala BBGP Provinsi Jawa Tengah (Darmadi, S. Pd., M. Pd.), Kepala BBPMP Provinsi Jawa Tengah (Nugraheni Triastuti, S.Pd., M.Si.), dan Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya (Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd.) dan dilanjutkan paparan tentang capaian, target, dan hambatan yang dihadapi di satuan pendidikan dalam implementasi kurikulum merdeka sebagai bentuk eskalasi dari PMO level sekolah.

Sedangkan untuk peserta kegiatan sebanyak 63 peserta dari unsur Koordinator Fasilitator Sekolah Penggerak (KFSP) BBGP Provinsi Jawa Tengah, Wali Wilayah BBPMP Provinsi Jawa Tengah dan BBPPMPV Seni dan Budaya.

Sedangkan untuk tujuan dari pertemuan tersebut adalah :

1. Menyamakan persepsi antar UPT di Kemendikbudristek

2. Menentukan isu prioritas yang akan dibahas

3. Penyusunan bahan dan strategi pembahasan

4. Menentukan jadwal PMO level daerah

5. Memeriksa tindak lanjut dari pembahasan sebelumnya