×
Pengembangan Kompetensi Pegawai dan Sosialisasi Program Kerja BBGP Jawa Tengah Tahun 2024

Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah mengawali tahun anggaran 2024 dengan melaksanakan kegiatan Pengembangan Kompetensi Pegawai dan Sosialiasi Program Kerja pada Kamis, 11 Januari 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Arjuna ini diikuti oleh 115 pegawai baik dari unsur ASN dan PPNP. Kegiatan ini akan dilaksanakan dua tahap, tahap pertama adalah Sosialisi Program Kerja dan tahap kedua adalah Pengembangan Kompetensi Pegawai yang akan dilaksananakan pada Senin – Selasa, 29 – 30 Januari 2024 nanti.

Dalam sambutannya, Kepala BBGP Darmadi, S.Pd., M.Pd. mengajak seluruh pegawai untuk mensyukuri peran yang dijalani dengan cara bekerja ikhlas, cerdas dan meningkatkan kinerja secara jelas dan terukur. “Tidak semua orang bisa mendapatkan peran kita ini, karena itu banyaknya pekerjaan tetap harus disyukuri. Longgarkan pikiran agar pekerjaan terasa ringan”, imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Kepala BBGP mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan kualitas layanan baik internal dan eksternal. Ketika turun ke daerah, harus meningkatkan empati terhadap kebutuhan daerah atau insan pendidikan. 

Sosialisasi program kerja yang disampaikan Drs. I Nyoman Rudi Kurniawan, M.T. selaku Kabag Umum diawali dengan capaian penyerapan anggaran TA 2023 sebesar 99,55%. “Kita tidak perlu berkecil hati akan capaian ini karena ada hal-hal teknis yang diluar kuasa kita yang juga turut mempengaruhi” , jelasnya. Sedangkan untuk nilai SAKIP 2023 mendapatkan bobot A dengan nilai 83,15.

Selanjutnya untuk TA 2024 nilai PAGU BBGP bertambah 100% menjadi sekitar 514 milyar. Pagu tersebut diperuntukkan sebagian besar untuk program kualitas pengajaran dan pembelajaran sebesar 96% dan program dukungan manajemen sebesar 4%.