×
Pisah Sambut Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah

Karanganyar – Bertempatkan di Gedung Serba Guna Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah pada Senin (22/08) lalu, diadakan acara Pisah Sambut Kepala BBGP Provinsi Jawa Tengah yaitu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd karena alih tugas  menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (GTK Kemdikbudristek) digantikan oleh Darmadi, S.Pd., M.Pd. yang sebelumnya menjabat sebagai guru di SMAN 1 Temanggung dan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Temanggung pada tahun 2018. 

Adapun yang turut hadir dalam acara Pisah Sambut tersebut adalah Drs. I Nyoman, M.T. selaku Kepala Bagian Umum BBGP Provinsi Jawa Tengah, Dr. Medira Ferayanti selaku Ketua Kelompok Kerja (Kapokja) Program Sekolah Penggerak Direktorat KS PS dan Tendik, tamu undangan dari SMA N 1 Temanggung, dan seluruh keluarga besar BBGP Provinsi Jawa Tengah.  

Acara pisah sambut diawali dengan iringan tari sambutan, dibuka dengan doa, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, serah terima BBGP secara simbolik antara Kepala BBGP periode sebelumnya dengan periode yang baru, memorandum, persembahan-persembahan dari masing-masing Pokja, serta ditutup dengan doa. Suasana sedih dan haru menyelimuti keluarga besar BBGP Provinsi Jawa Tengah.  

Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd menjabat sebagai Kepala BBGP Provinsi Jawa Tengah terhitung sejak Maret 2017 sewaktu instansi masih bernama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) hingga tahun 2020 yang kemudian diangkat menjadi Plt. LPPKSPS di tahun 2021 dan Plt. BBGP Provinsi Jawa Tengah yang berakhir di tahun 2022 ini. 

Dalam acara pisah sambut tersebut, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. memberi pesan dan kesan di hadapan seluruh pegawai BBGP Provinsi Jawa Tengah selama masa jabatannya. “Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua keluarga besar LPPKSPS yang sekarang namanya menjadi Balai Besar Guru Penggerak (Provinsi) Jawa Tengah yang sudah mengikhlaskan diri saya tinggalkan”, ungkapnya. “Saya titipkan BBGP (Provinsi Jawa Tengah) kepada Pak Darmadi dan teman-teman, saya yakin tim yang bekerja ini sudah sangat solid dan luar biasa. Saya merasakan sendiri bekerja seperti auto-pilot, semua berjalan sangat sempurna”, tambahnya. 

Sementara itu, Darmadi, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala BBGP Provinsi Jawa Tengah memotivasi keluarga barunya dalam sambutan, “Mari kita kerja kompak, syukur bisa melebihi target setidaknya target-target yang sudah kita rencanakan kita mulai. Sudah saya sampaikan pula kepada teman-teman Pokja setidaknya tilas dan tulisnya itu kompak. Kalau sudah tertulis ya ditilaskan, kalau sudah ditilas ya kita tulis”, pungkasnya. 

Selama menjabat sebagai Kepala BBGP Provinsi Jawa Tengah, banyak arahan dan pembelajaran yang telah diberikan oleh Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd kepada para pegawai untuk kemajuan dan kesuksesan bersama dalam program-program BBGP Provinsi Jawa Tengah. Terima kasih Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd dan selamat datang Darmadi, S.Pd., M.Pd.