×
Tingkatkan Pahala di Bulan Ramadhan, BBGP Provinsi Jawa Tengah Menyambung Tali Silaturahmi

KARANGANYAR – Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan silaturahmi ke eks pegawai BBGP yang telah purna tugas/meninggal pada Selasa (11/4). 

Silaturahmi pertama dilaksanakan ke rumah pak Arju Rahmanto, eks Widyaiswara BBGP yang telah purna tugas sejak 1 November 2022. Selanjutkan dilaksanakan ke rumah almarhum pak Tarno, Fungsional Umum BBGP yang meninggal dunia pada 28 September 2022. Silaturahmi dilaksanakan oleh staf pokja Kemitraan, Pemberdayaan Komunitas, dan Hubungan Masyarakat berjumlah 10 (sepuluh) orang. 

Pak Arju Rahmanto merasa senang menerima kunjungan BBGP. Beliau menceritakan aktivitas selama ini, salah satunya sedang mengikuti Bimtek Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 3 secara daring yang berlangsung selama sebulan sejak 7 Maret s.d. 14 April 2023. Selain itu beliau juga bercerita punya banyak waktu untuk merawat tanaman dan membuat tempat pot di rumahnya. Terlihat banyak tanaman hias dan hidroponik di teras rumah beliau. 

Silaturahmi ke rumah alm. Pak Tarno diterima oleh istri dan kedua putri almarhum. Tampak istri masih merasa kehilangan sosok suami dan ayah yang sangat baik dan pengertian. Istri almarhum banyak menceritakan kebaikan almarhum selama ini, termasuk perasaan senang ketika LPPKSPS bertransformasi menjadi BBGP Provinsi Jawa Tengah yang berarti tugas dinas hanya sebatas wilayah Jawa Tengah saja. Namun sebelum bisa lebih banyak berkarya, almarhum sudah lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa. 

Silaturahmi yang dilaksanakan di bulan puasa, selain dapat meningkatkan pahala bagi yang melakukannya juga diharapkan dapat menjaga hubungan baik di antara pegawai BBGP, termasuk yang telah purna tugas. Silaturahmi bermanfaat untuk memperluas rezeki, memperpanjang umur, menghibur saudara dan memupuk rasa cinta kasih.