×
Workshop Visualisasi Data Program Sekolah Penggerak LPPKSPS

#SahabatEdu, pada tanggal 26-29 Desember 2021 telah dilaksanakan kegiatan Workshop Visualisasi Data Program Sekolah Penggerak LPPKSPS bertempat di Hotel Lorin, Surakarta.


Kegiatan ini dilatarbelakangi karena LPPKSPS sebagai salah satu UPT Kemdikbudristek penyelenggara Program Sekolah Penggerak (PSP) merasa perlu untuk membuat data studio yang memudahkan pelaporan dan pertanggungjawaban akademik dan administrasi kegiatan tersebut. Data studio Program Sekolah Penggerak yang sudah dirancang dan dibuat LPPKSPS terdiri dari data studio untuk KPA, PA dan admin dengan tujuan sebagai berikut:

1. Memfasilitasi pelaporan Koordinator Pelatih Ahli (KPA),

2. Membuat rekapitulasi laporan Pelatih Ahli (PA), dan

3. Memfasilitasi admin kegiatan dan keuangan dalam melengkapi laporan Program Sekolah Penggerak yang diselenggarakan oleh LPPKSPS


Selanjutnya untuk penyempurnaan data studio tersebut LPPKSPS melibatkan 35 peserta dalam Workshop Visualisasi Data Program Sekolah Penggerak LPPKSPS yang terdiri dari unsur Koordinator Pelatih Ahli, Pelatih Ahli, dan staf LPPKSPS untuk bersama-sama mendiskusikan perbaikan yang diperlukan agar data studio tersebut dapat dimanfaatkan dengan optimal.